Bukan siapa-siapa

"Perlakukan aku dengan baik, duhai Saudaraku..."


Perlakuan buruk itu pasti akan tetap terkenang, meskipun kita tidak berencana untuk mengenangnya. Itu adalah bagian dari ''kenangan2'' di masa lalu. Perlakuan buruk saat SD,SMP,SMA, saat kita telah bergabung di ranah kampus, dalam berbagai organisasi, tempat tinggal, lingkungan, dll kita akan selalu dapat perlakuan buruk dari orang lain. 

Entah itu karena kesalahan, kelalaian kita sehingga kita mendapatkan perlakuan buruk yang akan membekas di hati orang lain. Meskipun nanti hubungan kita akan baik2 saja, tapi kenangan dan pengalaman kita akan perlakuan yg tidak baik akan muncul kembali. 
Kenangan itu biasanya muncul saat kita berselisih paham dgn orang tersebut. Lantas bagaimana menghadapinya? 
(ilustrasi)
Kita sering mendengar bahwa ''jangan pernah menghapus kenangan di masa lalu, sepahit apapun kenangan itu, tapi jadikan lah sebagai pelajaran untuk kita di masa yang akan datang''. Ya, ungkapan itu mungkin bisa kita terapkan dlm kehidupan kita, agar kita tidak mendapatkan perlakuan buruk atau tidak baik dari orang lain.

jika kita tidak ingin mendapatkan perlakuan buruk dari orang lain, maka janganlah kita memberikan perlakuan buruk untuk orang lain. Dengan kata lain, kita harus memberikan perlakuan yang baik untuk orang lain.


#semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment