Bukan siapa-siapa

PEKA [Salah satu cara mendapatkan inspirasi]

Dari Curhatan Menjadi Tulisan


Akhir-akhir ini aku lebih sering upload tulisan pas hampir tengah malam. Karena aku cuma punya waktu sebelum tidur. 
Setelah seharian beraktifitas, ada banyak hal yang terjadi dalam satu hari. Sebelum tidur aku mengenang dulu ada kejadian apa ya hari ini? Apa aja ya yang udah aku lakuin hari ini? Se-produktif apa aku hari ini? 
Rasanya aku ingin menceritakan semua kejadian-kejadian hebat setiap hari. Tapi ternyata aku ga sekuat dan sehebat itu. 

Tapi, mulai sekarang aku berusaha konsisten untuk menulis. Kenapa aku suka bercerita dengan cara menulis? Karena bagiku ada kepuasan dan kelegaan tersendiri ketika aku bisa menyelesaikan ceritaku yang absurd dalam sebuah tulisan ga jelas ini.

Bukan berarti aku ga suka menceritakannya langsung pada orang lain. Aku suka, apalagi ketika bercerita dengan orang yang se-pe-mikiran denganku. Selalu ada hal baru yang ku dapatkan ketika berbagi cerita dengannya. Pulang ke kos-an kalau ga sibuk aku pasti menceritakan kejadian-kejadian hebat pada hari itu. Dan diakhir cerita kami berusaha menyimpulkan dan mengambil hikmah dari semua cerita ya yang pastinya udah ngaur ngalor ngidul.

Nah kesimpulan dari cerita-cerita tersebutlah yang ingin aku ceritakan kembali di sini, berharap orang lain juga bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian.


Jadi kesimpulan dari cerita hari ini adalah, inspirasi itu bisa kita dapatkan dari mana saja, asalkan kita peka dan mau menerima itu sebagai inspirasi. 
Saat makan, minum, berdiri, berjalan, berbicara, membaca, menonton, memperhatikan orang dan bla bla bla, pada semua kejadian-kejadian itu ada banyak inspirasi yang ga kita sadari.

Misalnya kita lagi makan, pernah ga kita mikir kenapa orang dulu tau kalau pakai garam makanan jadi lebih enak dan gurih? 
Pas lagi baca buku ada kata-kata yang keren terus kita terinspirasi and you would say "Ah, iya juga ya" atau "ah ini aku banget, bikin caption kayaknya keren nih, bisa tembus 100K followers". 

Tapi kebanyakan kita ga mau ambil pusing masalah gitu-gituan. 
Coba deh kamu sedikit lebih peka, maka kamu ga akan kesulitan buat dapatin inspirasi.
Kalau dapat inspirasi jangan lupa di-ekspresi-kan inspirasi itu.
Nah misalnya kamu suka nulis, coba deh kamu tulis inspirasi-inspirasi itu,di jamin kamu ga akan kehabisan bahan untuk menulis.

Gitu juga nih buat yang suka nge-vlog, kamu juga bisa salurkan inspirasi itu dalam bentuk video.
Buatlah orang lain agar menjadi lebih terinspirasi dari karya-karyamu.

No comments:

Post a Comment